Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Jangan lupa singgah ke channel youtube Abhi ya gaess .. n Yuk MaBar Roblox !

Kisah 2 Sahabat

Dua orang sahabat melakukan perjalanan bersama-sama. Di tengah perjalanan keduanya bertengkar karena masalah yang sepele. Tapi karena kesal dan marah, salah seorang dari dua sahabat tersebut menampar temannya. Teman yang ditampar kemudian menuliskan pesan di atas pasir, “Hari ini sahabat baikku menamparku.” Kemudian melanjutkan perjalanan bersama dengan sahabatnya.

Setibanya di sebuah sungai, sahabat yang ditampar tadi terjatuh dan hampir tenggelam. Melihat sahabatnya tenggelam, sahabat yang menampar langsung menolong temannya dengan sigap dan cepat. Kemudian teman yang jatuh tersebut menulis pesan di atas batu, “Hari ini sahabat baikku menyelamatkan hidupku.”

Sahabat yang menampar temannya tadi bertanya kepada temannya,”Mengapa engkau menulis kesalahanku di atas pasir, sedangkan menulis kebaikanku di atas batu?” Si sahabat satunya menjawab,”Agar kesalahan yang kau lakukan bisa langsung hilang terhapus oleh angin, sedangkan kebaikanmu bisa terpahat selamanya di atas batu dan akan selalu diingat.” Keduanya pun berpelukan dan melanjutkan perjalanan dengan persahabatan yang lebih erat.

Pesan moral yang bisa diambil dari contoh cerpen anak sekolah dasar di atas adalah bahwa ketika seseorang melakukan kesalahan maka cepat-cepatlah dimaafkan agar tidak diingat terus dan merusak hubungan dengan teman, sedangkan kebaikannya diingat selalu agar sesama sahabat punya kenangan yang indah satu sama lain. Pesan lainnya yang bisa dipetik adalah meski sedang marahan namun jika teman sedang membutuhkan bantuan maka bantulah sebisa mungkin agar tali persahabatan tidak putus.


Sumber:

prestasiglobal


Foto oleh Ahmed akacha

Posting Komentar

0 Komentar